Informasi Umum
Surat Edaran Tentang Penghapusan Persyaratan Surat Pendaftaran Produsen Bahan Tambahan Pangan dalam Registrasi Bahan Tambahan Pangan
NOV
26
2020
SURAT EDARAN
Nomor PW.04.09.5.53.11.20.04

Sehubungan dengan telah terbitnya Peraturan Pemerintah No. 86 Tahun 2019 tentang Keamanan Pangan serta pertimbangan simplifikasi regulasi untuk mendukung daya saing produk nasional dan memberikan kesempatan berusaha yang sama untuk seluruh pelaku usaha, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. Sejak tanggal 23 November 2020, persyaratan Surat Pendaftaran Produsen Bahan Tambahan Pangan untuk Registrasi Bahan Tambahan Pangan dihapuskan.
2. Permohonan Surat Pendaftaran Produsen Bahan Tambahan Pangan yang sudah diterima Direktorat Pengawasan Pangan Risiko Rendah dan Sedang per tanggal 23 November 2020 akan dikembalikan kepada pemohon.
3. Permohonan Surat Pendaftaran Produsen Bahan Tambahan Pangan yang sudah diterima Direktorat Pengawasan Pangan Risiko Rendah dan Sedang dan telah melakukan pembayaran PNBP sebelum tanggal Surat Edaran ini tetap diproses dan diterbitkan Surat Pendaftaran Produsen Bahan Tambahan Pangan.
Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan.


by : Direktorat Registrasi Pangan Olahan
«Daftar Informasi Umum
        
        
© 2011 - Badan Pengawas Obat dan Makanan - Republik Indonesia
Suitable View @ Chrome / Firefox4+ / IE7+ / Opera / Safari