Informasi Umum
PENGUMUMAN TENTANG LOKET PELAYANAN VERIFIKASI DOKUMEN, LOKET PELAYANAN PENDAFTARAN VARIASI MANUAL, KONSULTASI VIA EMAIL
SEP
10
2018
PENGUMUMAN
NO. HM.01.01.52.09.18.4821
TENTANG
LOKET PELAYANAN VERIFIKASI DOKUMEN, LOKET PELAYANAN PENDAFTARAN VARIASI MANUAL, KONSULTASI VIA EMAIL


Dalam rangka peningkatan efektivitas dan efisiensi pelayanan registrasi pangan olahan di Direktorat Registrasi Pangan Olahan, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Dokumen Health Certificate/Certificate of Free Sale, Letter of Appointment, sertifikat SNI
• Pada proses registrasi akun perusahaan baik pembuatan akun dan penambahan pabrik tidak perlu mengunggah dokumen Health Certificate/Certificate of Free Sale. Penilaian nama dan alamat pabrik dilakukan berdasarkan data pada Letter of Appointment dan Sertifikat GMP/HACCP/ISO 22000/sertifikat serupa/hasil audit pemerintah setempat.
• Pendaftar tidak perlu mengajukan permohonan verifikasi dokumen Health Certificate/Certificate of Free Sale, Letter of Appointment, sertifikat SNI pada saat proses registrasi, hanya perlu mengunggah dokumen yang masih berlaku dan asli.
• Loket pelayanan verifikasi dokumen ditiadakan.
2. Loket pelayanan registrasi variasi manual
• Loket pelayanan registrasi variasi manual yang semula tersedia 2 (dua) loket dijadikan 1 (satu) loket pelayanan.
• Loket tersebut memberikan pelayanan pengajuan registrasi variasi manual untuk seluruh jenis pangan olahan termasuk pangan olahan tertentu dan bahan tambahan pangan.
3. Layanan konsultasi dan pengaduan via e-mail (penilaianpangan@pom.go.id) yang akan ditindaklanjuti hanya e-mail yang diterima pada hari kerja.
4. Ketentuan ini berlaku sejak tanggal 10 September 2018.
Demikian untuk diketahui.


by : Direktorat Registrasi Pangan Olahan
«Daftar Informasi Umum
        
        
© 2011 - Badan Pengawas Obat dan Makanan - Republik Indonesia
Suitable View @ Chrome / Firefox4+ / IE7+ / Opera / Safari