Informasi Umum
Pengumuman Tertib Administrasi Pendaftaran
OCT
24
2014
Kepada Yth.
Seluruh Produsen dan Importir/Distributor Pangan Olahan
di
Seluruh Indonesia.

Dalam rangka tertib administrasi dan mengacu pada Peraturan Kepala Badan POM No. HK.03.1.5.12.11.09956 Tahun 2011 tentang Tata Laksana Pendaftaran Pangan Olahan dan perubahannya yaitu Peraturan Kepala Badan POM No. 43 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Kepala Badan POM No. HK.03.1.5.12.11.09956 Tahun 2011 tentang Tata Laksana Pendaftaran Pangan Olahan, serta Peraturan Kepala Badan POM No.1 Tahun 2013 tentang Penerapan Pendaftaran Pangan Olahan Secara Elektronik (E-Registration Pangan Olahan), dengan ini disampaikan bahwa mulai tanggal 3 November 2014 akan diberlakukan hal-hal sebagai berikut :
1. Untuk permohonan pendaftaran pangan olahan secara manual, apabila pendaftar tidak menyampaikan kelengkapan data dalam waktu sesuai dengan peraturan sebagaimana disebutkan di atas, akan diterbitkan surat penolakan pendaftaran.
2. Untuk permohonan pendaftaran pangan olahan yang diajukan secara elektronik (e-registration), apabila pendaftar tidak menyampaikan kelengkapan data dalam waktu 1 (satu) bulan, maka permohonan akan ditolak oleh sistem secara otomatis.
3. Penolakan pendaftaran juga akan diterbitkan untuk permohonan pendaftaran yang dibatalkan atas permintaan perusahaan.
4. Pendaftar dapat mengambil dokumen pendaftaran yang ditolak. Apabila dokumen pendaftaran yang ditolak tersebut tidak diambil oleh pendaftar dalam waktu 1 (satu) bulan setelah tanggal penolakan sebagaimana dimaksud pada angka 1, 2 dan 3, maka dokumen tersebut akan dimusnahkan.
5. Dalam hal permohonan pendaftaran ditolak, pendaftaran kembali dapat dilakukan dengan mengajukan pendaftaran baru.
Demikian, untuk diketahui.


by : Direktorat Penilaian Keamanan Pangan
«Daftar Informasi Umum
        
        
© 2011 - Badan Pengawas Obat dan Makanan - Republik Indonesia
Suitable View @ Chrome / Firefox4+ / IE7+ / Opera / Safari