Informasi Umum
Pengumuman Terkait Pendaftaran Melalui e-registration
MAY
14
2014
Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik pendaftaran pangan olahan, dengan ini kami informasikan beberapa hal terkait pendaftaran melalui e-registration :

1. Proses Verifikasi Jenis Pangan
a. Proses verifikasi jenis pangan oleh Petugas hanya berlaku sampai dengan 31 Juli 2014.
b. Mulai tanggal 1 Agustus 2014, pendaftar diharuskan menginput dan memilih jenis dan kategori pangan dengan benar. Setelah itu, diterbitkan SPB oleh sistem dan pendaftar melakukan pembayaran PNBP melalui e-payment.
c. Jika terjadi kesalahan pemilihan jenis dan kategori pangan, akan dilakukan penolakan oleh petugas. Permohonan yang ditolak tidak dapat dilanjutkan kembali (harus melakukan pengajuan baru) dan pembayaran yang telah masuk tidak dapat digunakan untuk proses permohonan berikutnya.

2. Notifikasi Variasi Minor Elektronik
a. Proses penilaian dilakukan secara self assessment oleh sistem.
b. Setelah pendaftar melakukan input data atau memilih perubahan minor, kemudian diterbitkan SPB oleh sistem dan pendaftar melakukan pembayaran PNBP melalui e-payment.
c. Jika terjadi kesalahan input data atau pemilihan perubahan minor, akan dilakukan penolakan oleh petugas. Permohonan yang ditolak tidak dapat dilanjutkan kembali (harus melakukan pengajuan baru) dan pembayaran yang telah masuk tidak dapat digunakan untuk proses permohonan berikutnya.

3. Pembayaran Melalui e-Payment
Mengacu pada pengumuman diatas, agar pendaftar memperhatikan :
a. Pembayaran pendaftaran e-registration yang tidak melalui e-payment akan ditolak dan harus melakukan pembayaran ulang melalui e-payment.
b. Pembayaran yang dilakukan sebelum SPB terbit akan ditolak dan harus mengajukan kembali pendaftaran dari awal.
c. Agar memperhatikan masa berlakunya SPB dan billing ID yang tercantum dalam SPB, baik single payment maupun multi payment.


by : Direktorat Penilaian Keamanan Pangan
«Daftar Informasi Umum
        
        
© 2011 - Badan Pengawas Obat dan Makanan - Republik Indonesia
Suitable View @ Chrome / Firefox4+ / IE7+ / Opera / Safari